Malam Tahun Baru, Pemkot Bekasi Tak Izinkan Ada Car Free Night

Infobekasi.co.id – Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto memastikan tak ada kegiatan car free night dalam perayaan malam pergantian tahun 2021. Hal itu dikatakannya sebagai bentuk pencegahan dalam penyebaran kasus Covid-19.

“Enggak ada (car free night), jadi semua sesuai dengan ketentuan,” ucap Tri di Mapolrestro Bekasi Kota seusai gelar pasukan dalam operasi lilin jaya 2021, Kamis (23/12).

Tri juga menjelaskan, apabila pada malam tahun baru mendatang, masih ditemukan ada masyarakat yang tetap berkerumun menggelar pesta. Maka, kata dia, petugas gabungan nantinya juga akan memberikan himbauan secara humanis supaya mengurungkan niat agar tidak berkerumun.

“Tetap akan dilakukan dengan cara yang humanis, dengan cara yang humbel. Kita akan memberikan satu pemahaman, yang pasti untuk tingkat akhirnya dilakukan pembubaran, yang dimana kita arahkan untuk tetap di rumah saja,” tuturnya.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Aloysius Suprijadi menerangkan beberapa kebijakan diterapkan selama libur panjang natal dan tahun baru untuk mencegah kerumunan massa.

“Dengan antisipasi tersebut diupayakan agar tidak ada pesta kembang api yang biasa dilakukan di titik-titik yang berpontesi terjadi keramaian,” akunya.

Beberapa titik yang menjadi fokus pemantauan seperti di Alun-alun, dan beberapa titik lainnya.

“Alun-alun di malam hari nanti kita akan tutup, sehingga tidak berkumpul sehingga tidak menyebabkan adanya pontensi penyebaran Covid-19,” imbuhnya.

Kontributor : Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini