Penipuan Perekrutan TKK Bekasi: Uang untuk Sewa Apartemen dan Berfoya-foya

Infobekasi.co.id – Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Hengki mengatakan MAD meraup uang hingga Rp 250 juta dari melakukan lpenipuan dengan modus bisa memasukan orang menjadi pegawai TKK di Pemkot Bekasi.

“Untuk kehidupan sehari harinya, baik menyewa apartemen dan foya-foya,” katanya kepada wartawan di Mapolrestro Bekasi Kota, Sabtu (08/01) Kemarin.

MAD (44) menjalankan aksinya pelaku sejak tahun 2021 lalu. Ia menjelaskan, dalam kasus ini, bagi korbannya terdapat sebanyak 10 orang. Yang dimana salah satunya adalah MJ, korban yang pertama kali melapor ke polisi.

Rupanya ketika ditelurusi lebih lanjut oleh penyidik, terdapat 12 orang lagi yang turut menjadi korban MAD ini. Total kerugian uang tunai Rp 250 juta dari seluruh korban.

Sehingga, kata dia dari korban yang turut terpedaya oleh modus pelaku, melalui jumlahnya terdapat sebanyak 13 orang.

“Korban harus menyerahkan uang berkisar Rp 20 – 30 Juta agar korban bisa bekerja di sana, dan dari jumlah uang yang sudah terkumpul terdapat sebanyak Rp 250 juta,” jelasnya.

Pelaku sendiri dalam hal ini, hanya berprofesi sebagai wiraswasta dan dipastikan pula yang bersangkutan juga tidak bekerja sebagai pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi.

“Pelaku ini bukan pegawai sama sekali di Pemkot Bekasi. Artinya dia tidak ada hubungan sama sekali,” ulasnya.

Kontributor: Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini