Kondisi SMPN 1 Cabangbungin Kabupaten Bekasi Memprihatinkan

Infobekasi.co.id – Dua ruang kelas SMPN 1 Cabangbungin, Kabupaten Bekasi kondisinya rusak parah. Dua ruang kelas ini pun tidak bisa digunakan untuk kegiatan belajar mengajar.

Dua ruang kelas SMPN 1 Cabangbungin rusak sejak 2016 lalu. Karena tidak ada perbaikan dan dibiarkan saja, pada 2017 dua ruang kelas itu pun ambruk.

Selain dua ruang yang ambruk, ruangan lain juga kondisinya memprihatinkan. Meski begitu, ruang kelas ini tetap digunakan untuk kegiatan belajar mengajar karena keterbatasan ruang kelas.

“Mungkin karena memang sekolahnya juga sudah lama ya. Sekolah ini dibangun sejak 1985 sampai sekarang mungkin belum ada perbaikan, sampai yang dua itu ambruk begitu ya,” kata Kepala SMPN 1 Cabangbungin, Sumarni.

SMPN 1 Cabangbungin saat ini memiliki 800 siswa. Karena keterbatasan ruang kelas, aktivitas belajar mengajar dibagi menjadi dua sif, pagi dan siang.

smpn 1 cabangbungin_bekasi
Ruang kelas SMPN 1 Cabangbungin ambruk.

Camat Cabangbungin Asep Buhori prihatin dengan kondisi SMPN 1 Cabangbungin yang jauh dari kata layak sebagai tempat menimba ilmu.

“Prihatin aja, SMPN 1 Cabangbungin untuk mencetak dan mencerdaskan anak bangsa tapi sekolahnya tidak layak,” ucap Asep.

Plt Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi, Beni Saputra mengatakan, pembangunan sekolah berdasarkan usulan dari dinas terkait. Namun karena keterbatasan anggaran, tidak semua usulan dapat direalisasikan.

“Karena kalau bicara realisasi dan prioritas, bangunan yang kami bangun itu berdasarkan pada usulan. Sejauh itu diusulkan dan anggarannya tersedia akan dibangun,” katanya.

Di tahun ini, lanjut Beni, pembangunan SMPN 1 Cabangbungin belum masuk pada APBD Kabupaten Bekasi. Sehingga belum dapat dibangun.

“Tahun ini belum ada. Kalau pun tahun ini, bila KUA-PPAS bisa cepat, bisa diusulkan di APBD Perubahan sehingga bisa segera dibangun tahun ini,” katanya.(kendra)

Baca juga :

Tanggul Jebol di Kabupaten Bekasi akan Dilaporkan ke Presiden Jokowi

DPRD Kabupaten Bekasi Undang BBWS Citarum Soal Penanganan Tanggul Jebol

Wagub Jabar Tinjau Persiapan PTM 100 Persen di SMA Negeri 1 Bekasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini