Komplotan Maling di Kabupaten Bekasi Gondol Rokok Sekarung dan Uang Rp20 Juta

Infobekasi.co.id – Warung kelontong di Kampung Rawajulang RT01 RW02, Desa Gandamekar, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi dibobol maling. Pelaku menggondol uang jutaan rupiah dan sekarung rokok.

Oom Komalasari, pemilik warung menduga komplotan maling membobol warungnya pada Minggu (23/1) dini hari. Namun ia baru mengetahui kejadian itu pada Senin (24/1) pagi.

“Kejadiannya itu Minggu subuh. Terus kan saya enggak buka warung seharian. Baru tahu pas Senin pagi, pas saya mau buka warung, besokannya,” kata Oom, Kamis (27/1).

Kondisi warung Oom berantakan dan barang berceceran di lantai. Untuk memastikan kejadian itu, ia membuka rekaman CCTV yang terpasang di warungnya.

“Sudah berantakan pas saya ke dalam warung. Saya lihat rekaman CCTV ternyata memang kemalingan pas Minggu,” katanya.

Dari hasil rekaman kamera pengawas itu, lanjut Oom, pelaku diperkirakan berjumlah empat orang menggunakan mobil jenis minibus. Tiga pelaku membobol gembok pagar rumah dan masuk ke dalam warung melalui pintu samping.

“Saya pasang CCTV empat, satu di luar, tiga di dalam jadi kelihatan semuanya, mulai dari mereka datang, sampai masuk warung, terus kabur, ada empat orang itu. <span;>Bobol gembok pagar, dirusak. Yang masuk dua orang, satunya jagain di depan rolling door, satunya lagi di dalam mobil,” katanya.

Dua orang pelaku terlihat mengambil rokok dari etalase dan memasukkannya ke dalam karung. Dari rekaman CCTV juga terlihat pelaku membawa tas berisi uang hasil berjualan.

“Rokok sekarung sama duit yang dibawa. Ruginya sampai Rp20 juta. Untung kotak amal enggak ikut dibawa, padahal isinya Rp6 juta,” kata Oom.

Oom sudah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Cikarang Barat. Saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan.(kendra)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini