Motor Curian di Bekasi Bakal Dikembalikan ke Pemiliknya, Cek Tanggalnya

Infobekasi.co.id – Barang bukti sepeda motor hasil pengungkapan kasus di Kabupaten Bekasi akan dikembalikan ke pemiliknya. Jumlah kendaraan yang akan dikembalikan sebanyak 75 unit sepeda motor.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Gidion Arif Setyawan mengatakan, barang bukti motor tersebut merupakan hasil pengungkapan kasus pencurian selama sebulan. Pengembalian motor ini dilakukan pada Kamis (3/2) besok di Polres dan beberapa polsek.

“Ada sekitar 75 unit motor yang berhasil kami amankan, baik dari tangan pelaku curanmor maupun penadahnya. Hasil tangkapan periode Januari 2022,” kata Gidion, Selasa (1/2).

Warga yang pernah mengalami kehilangan motor di Kabupaten Bekasi, kata Gidion, agar mendatangi polsek dengan membawa kelengkapan atau bukti kepemilikan surat kendaraan bermotor.

“Beberapa pemilik kendaraan yang sudah kami informasikan secara langsung, dalam arti data-datanya cocok dengan data yang kami miliki, silakan diambil dan tanpa biaya,” katanya.

Jika motor yang akan dikembalikan ternyata sudah berpindah kepemilikan, pihak yang sudah dihubungi polisi agar memberikan informasi ke pemilik kendaraan yang baru.

“Persoalannya terkadang sepeda motor ini sudah berpindahtangan, pemilik terakhir enggak selalu sama dengan pemilik awal yang tercantum dalam suratnya,” ucapnya.

“Karena itu butuh komunikasi. Karena data yang ada di kami, kan pemilik kendaraan yang tangan pertama. Jadi kami minta tolong dikomunikasikan oleh pemilik kendaraannl yang pertama, kepada pemilik yang baru. Bawa saja surat yang dipegang, tunjukan ke kami, kalau sesuai, silakan diambil,” lanjut Gidion.(kendra)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini