PLN Bekasi: Tambah Daya Hanya Rp 150 Ribu dengan Beli Kompor Induksi

Infobekasi.co.id – PLN UP 3 Bekasi memberikan diskon besar sampai dengan 31 Maret 2022, yaitu biaya tambah daya hanya Rp 150 ribu untuk semua golongan tarif. Syaratnya cukup mudah, pelanggan cukup membeli kompor induksi, kompor ramah lingkungan yang menjadi program pemerintah.

“PLN semakin merekomendasikan ibu-ibu di seluruh Indonesia untuk memasak dengan nyaman kompor induksi,” kata Manager PLN UP3 Bekasi, Rahmi Handayani.

Ia mengatakan, untuk mendapatkan kompor induksi dengan beragam promo cukup mudah. Pelanggan bisa mengakses partner PLN di antaranya Tokopedia, Bukalapak, BNI46, Adyastore, Kanahome, dan Modena Indonesia.

Sementara itu, untuk toko offline, kata dia, pelanggan bisa mendatangi Bekasi Cyber Park, Lucky Elektronik di Medan Satria, Mega Mitra dan Mega Electromart. Ia memastikan bahwa promo tambah daya diberikan tanpa minimum pembelian kompor induksi.

“Dari sisi penggunaan, kompor induksi juga lebih murah dibandingkan dengan kompor elpiji,” ucap Rahmi.

Hasil ujicoba, kata dia, menunjukkan bahwa untuk memasak 1 liter air menggunakan kompor induksi 1.200 watt hanya memerlukan biaya sebesar Rp 158, sementara dengan kompor elpiji tabung 12 kilogram sekitar Rp 176.

“Sehingga dengan pola memasak rata-rata masyarakat di Indonesia, terjadi penghematan Rp 28.500 dari biaya memasak setiap bulan,” kata dia.

Rahmi menambahkan, karena penggunaan kompor induksinya sifatnya mengubah kebiasaan masyarakat, PLN juga terus mengampanyekan electrifying lifestyle.

Berdasarkan catatan PLN UP 3 Bekasi, pelanggan yang ikut dalam program promo kompor induksi mencapai 760. Rincianannya golongan rumah tangga 615, golongan bisnis 103, dan golongan sosial sebanyak 42.

Seorang pelanggan PLN, Dewi Suwarni (29) mengatakan, menggunakan kompor induksi sangat praktis, aman dan efisien, sebab tidak perlu merasa kerepotan untuk membeli gas elpiji lagi untuk aktivitas masak-memasak di rumah.

“Kemarin saya menambah daya listrik di rumah dari 900 VA menjadi 2.200 VA lewat aplikasi PLN Mobile. Karena saya membeli kompor induksi ini maka untuk proses tambah daya saya hanya bayar Rp 150 ribu saja, murah dan praktis,” ucap warga Perumahan Dukuh Zamrud Mustikajaya ini. (fiz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini