Harga Daging Sapi di Kabupaten Bekasi Naik, Pemkab Terjunkan Tim Pantau

Infobekasi.co.id – Pemerintah Kabupaten Bekasi mengerahkan tim untuk memantau kenaikan harga daging sapi di sejumlah pasar. Tim ini akan mencari tahu penyebab naiknya harga daging yang terjadi sejak beberapa hari lalu.

Upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Bekasi ini juga sebagai respon dari pedagang daging yang mengeluh mahalnya harga daging dan berencana melakukan aksi mogok berjualan pada akhir Februari 2022.

“Apakah faktor bahan baku yang langka atau ada indikasi kecurangan, jadi kita tunggu laporan dari tim di lapangan,” ujar Kabid Pengendalian Bahan Pokok dan Penting pada Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi, Helmi Yenti, dikutip dari bekasikab.go.id, Kamis (24/02).

Baca juga : Siap-siap, Besok Susah Nyari Tahu dan Tempe di Bekasi

Jika rencana mogok berjualan yang dilakukan pedagang daging terjadi, Helmi yakin akan berjalan dengan damai dan tertib. Seperti yang dilakukan perajin tahu dan tempe beberapa hari lalu.

“Insha Allah sama dengan pedagang tahu dan tempe, mereka akan melakukan aksinya dengan tertib dan kondusif,” katanya.

Bagi masyarakat Kabupaten Bekasi yang ingin mengkonsumsi daging sapi, Helmi menyarankan agar sementara membelinya di pasar modern atau swalayan.

“Sementara ini stok daging di ritel modern masih cukup. Kami mengimbau masyarakat Kabupaten Bekasi, selama stok belum mencukupi untuk memenuhi kebutuhan konsumsi daging agar berbelanja ke swalayan atau ritel modern dulu. Sampai stok daging segar kembali tersedia,” katanya.(kendra)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini