Harga Gas Nonsubsidi di Kabupaten Bekasi Melambung, Jadi Segini

Infobekasi.co.id – Harga gas LPG nonsubsidi di Kabupaten Bekasi mengalami kenaikan. Kenaikan harga ini pun membuat masyarakat kaget.

Adi (36), pekerja di salah satu agen gas dj Kecamatan Tambun Selatan mengatakan kenaikan harha gas terjadi sejak Minggu (27/2) kemarin.

“Pengumumannya kan baru keluar kemarin. Karena kemarin kami nutup, jadi mulai hari ini,” katanya, Senin (28/2).

Adi mengatakan, sebelumnya harga bright gas 12 kilogram Rp175 ribu. Namun saat ini harganya naik menjadi Rp199 ribu.

“Harga eceran di pedagang, mereka jualnya Rp175 ribu. Kami jualnya ke mereka paling bedanya Rp2-3 ribu saja. Nah sekarang ada kenaikan Rp24 ribu. Mungkin pedagang nanti jualnya bisa lebih dari Rp200 ribu,” katanya.

Baca juga : Harga Daging Sapi di Pasar Baru Bekasi Terkini

Menurut Adi, kenaikan harga gas nonsubsidi ini belum diketahui masyarakat luas. Karena banyak masyarakat yang kaget ketika membeli bright gas dengan harga Rp199 ribu.

“Di sini kami hanya jual yang 12 kilogram sama gas subsidi 3 kilogram saja. Baru ada dua tabung yang keluar. Mereka ya kaget pas mau beli kok harganya naik. Karena langsung Rp24 ribu naiknya,” katanya.

Adi khawatir naiknya harga gas nonsubsidi di Kabupaten Bekasi ini akan memengaruhi penjualan. Karena peminat gas tersebut tergolong sedikit.

“Biasanya sebelum naik, minimal kami seminggu sekali baru isi barang bright gas. Kalau sekarang naik, kemungkinan baru isi barangnya bisa lebih dari seminggu,” ungkapnya.(kendra)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini