50.182 Orang Jadi Warga Baru Kota Bekasi Selama 2021

Infobekasi.co.id – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bekasi mencatat sebanyak 50.182 orang melakukan perpindahan kependudukan dari luar wilayah ke Kota Bekasi.

“Ya apabila merujuk melalui Data Center Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bekasi sebanyak 50.182 orang melakukan perpindahan wilayah dan masuk sebagai warga Kota Bekasi,” ucap Kepala Disdukcapil Kota Bekasi Taufik Hidayat saat dikonfirmasi infobekasi.co.id melalui keterangan tertulisnya, Jumat (04/03) Siang.

Ia juga menjelaskan, meskipun puluhan warga tersebut masuk sebagai warga Kota Bekasi dikarenakan melakukan perpindahan, Dalam hal ini juga ada puluhan ribu warga lainnya yang juga turut melakukan perpindahan keluar atau sudah tak lagi menjadi warga Kota Bekasi.

“Dengan puluhan ribu itu, bagi warga yang melakukan perpindahan keluar terdapat sebanyak 60.864 orang,” ungkapnya.

Sementara, apabila merujuk melalui Rekapitulasi Data Kependudukan Kota Bekasi berdasarkan Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Bekasi untuk Jumlah Penduduk Kota Bekasi pada tahun 2020 terdapat sebanyak 2.543.676 orang, Sehingga apabila disandingkan oleh Data Disdukcapil, Maka untuk warga Kota Bekasi bertambah menjadi sebanyak 2.593.858 orang.

Dengan angka ini untuk sewaktu-waktu bisa mengalami perubahan kembali, seiring perpindahan penduduk dan keluar penduduk dari wilayah Kota Bekasi.

Kontributor : Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini