Satpol PP Kabupaten Bekasi Segel Perusahaan Pengelolaan Limbah

Infobekasi.co.id – Satpol PP Kabupaten Bekasi menyegel perusahaan pengelolaan limbah di Desa Kalijaya, Kecamatan Cikarang Barat. Karena perusahaan ini belum memiliki izin yang lengkap.

Penyegelan yang dilakukan Satpol PP ini hanya bersifat sementara sampai pihak perusahaan memikiki izin penuh.

Penyegelan perusahaan pengelolaan limbah PT Indonesia Waste Management ini dilakukan pada Kamis (17/3) kemarin. Perusahaan tersebut diketahui tidak memiliki izin mendirikan bangunan atau persetujuan guna bangunan.

Kepala Satpol PP Kabupaten Bekasi, Dodo Hendra Rosika mengatakan, penindakan perusahaan itu telah dilakukan sejak tahun lalu. Pemilik usaha sudah diberi peringatan berulang kali namun izin tetap tidak diurus.

Baca juga : Disdik Kabupaten Bekasi Harapkan PTM 100 Persen Mulai April

“Betul kami melakukan penindakan, penutupan sementara perusahan tersebut. Tahapannya sudah sejak Maret tahun lalu. Setelah diberi waktu, izin tetap tidak diurus, jadi kami tindak,” kata Dodo, Jumat (18/3).

Sekretaris Dinas Satpol PP Kabupaten Bekasi Deni Mulyadi mengatakan, perusahaan itu merupakan bagian dari industri pengelolaan limbah besar di wilayah setempat. Perusahaan itu difungsikan sebagai gudang penyimpanan limbah.

“Sebelumnya sudah kami panggil terkait izin ini. Kami lakukan beberapa tahapan penindakan. Kemudian terbit juga surat bupati. Lalu kami lakukan penindakan perusahaan ini, ditutup sementara. Kami hentikan aktivitasnya,” katanya.

Perusahaan pengelola limbah di Kabupaten Bekasi ini sebelumnya sudah menjalani pemeriksaan sebanyak dua kali. Namun dalam proses pemeriksaan, pihak perusahaan tidak mampu menunjukkan perizinan lengkap saat diperiksa.(kendra)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini