Polres Bekasi Musnahkan Ciu Hingga Beragam Narkotika

Infobekasi.co.id – Polres Metro Bekasi Kota melakukan pemusnahan barang bukti berupa narkotika jenis ganja dan juga minuma keras (miras), dalam rangka menyambut Ibadah Bulan Ramadhan 1443 Hijrah.

Barang-barang tersebut diamankan, diantaranya setelah pihak kepolisian melakukan hasil operasi yang terhitung sejak bulan Januari hingga Maret 2022.

“Pada hari ini kami melakukan pemusnahan barang bukti berupa miras maupun narkotika psikotropika,” ujar Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Hengki di Mapolrestro Bekasi Kota Jalan Pramuka, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Jumat (01/04).

Hengki mengatakan, pemusnahan barang-barang tersebut sejatinya juga dihasilkan dari Polres Metro Bekasi Kota yang serius untuk menindak para pelaku kejahatan, baik miras ataupun psikotropika.

“Yang dimana dari pemusnahan hari ini mewujudkan bahwa komitmen Polres Metro Bekasi Kota dan Pemkot Bekasi maupun Kodim 0507/Bekasi beserta seluruh lapisan masyarakat menentang keras adanya praktek Miras dan Narkotika yang akan merusak bangsa,” jelas dia.

Ia menjelaskan, sedangkan dari beberapa barang bukti yang dimusnahkan melalui hasilnya antara lain yakni Narkotika Jenis Ganja sebanyak 32729,49 Gram, Narkotika Jenis Sabu sebayak 566,37 Gram, Kemudian Tembakau Gorilla sebanyak 47,95 Gram.

Sedangkan untuk miras yang dimusnahkan terdapat sebanyak 8.700 botol dengan berbagai merek dan 216 botol lainnya berisi CIU.

Serta,dari adanya hal itu, pihak kepolisian menetapkan beberapa tersangka yang terdapat sebanyak 68 orang. “Dengan 67 orang merupakan laki-laki dan 1 orang lainnya perempuan,” tutupnya.

Kontributor : Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini