Demo di DPRD Kota Bekasi: Jalan Ditutup, Gerbang Rubuh

Infobekasi.co.id – Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekota Bekasi menggelar aksi unjuk rasa di Gedung DPRD Kota Bekasi, Jalan Chairil Anwar, Bekasi Timur.

Tuntutan aksi ini adalah meminta tidak ada perpanjangan jabatan presiden hingga penundaan pemilihan umum 2024. Selain itu, mahasiswa juga menyuarakan harga kebutuhan pokok yang terus naik sehingga memberatkan rakyat kecil.

Mahasiswa dari sejumlah kampus di Bekasi tiba di gedung wakil rakyat mulai pukul 12.20 wib. Mereka langsung menggelar orasi. Aksi ini mendapatkan pengamanan ketat dari aparat TNI dan Polri.

Menutup Jalan Kalimalang

Menurut pantauan wartawan infobekasi.co.id aksi untuk rasa ini sempat menutup satu jalur di Jalan Chairil Anwar menuju ke Cikarang. Karena itu, kepolisian memberlakukan sistem Contra Flow di arah sebaliknya.

Gerbang DPRD Rubuh

Pagar pintu masuk Gedung DPRD Kota Bekasi yang berlokasi di Jalan Chairil Anwar, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur rubuh, setelah ratusan Mahasiswa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Bekasi menggeruduk Gedung DPRD Kota Bekasi guna menyampaikan aspirasi terkait menuntut Presiden Joko Widodo agar segera menyelesaikan permasalahan seperti kenaikan BBM, dan PPN.

Menurut pantauan wartawan infobekasi.co.id selama di lokasi, ratusan mahasiswa tersebut datang sekira pukul 14.10 wib dan pintu masuk itu rubuh, setelah ratusan mahasiswa berusaha mendobrak pintu agar bisa masuk Gedung DPRD Kota Bekasi yang sudah dijaga ketat oleh aparat Kepolisian maupun TNI hingga pada akhirnya mengakibatkan pintu masuk gedung DPRD rubuh seketika.

Kontributor : Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini