Pemkot Bekasi Deteksi Satu Kasus Diduga Hepatitis Akut

Infobekasi.co.id – Pemerintah Kota Bekasi mengonfirmasikan untuk satu orang pasien diduga mengidap hepatitis akut. Kasus itu sekarang dalam penanganan di RSCM, Jakarta Pusat.

“Kemarin ada satu orang yang terindikasi terkena Hepatitis di RS.Hermina, tetapi bukan warga Kota Bekasi dan kini bagi pasien itu dirujuk ke RSCM,” ujar Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto saat ditemui infobekasi.co.id di Stadion Patriot Chandrabaga, Selasa (10/05).

Tri mengatakan, dikarenakan adanya temuan hal itu, maka, Pemkot Bekasi tengah berupaya untuk
mengantisipasi dan meminimalisir penyebarannya.

Upaya itu adalah mengedukasi dan sosialisasi kepada warga masyarakat agar mengetahui betul tentang bahaya dan penanganannya.

“Kita akan sosialiasi sampai di tingkat yang paling rendah, nanti Posyandu akan kita berikan edukasi sebagai langkah awal untuk memberikan sosialisai terkait dengan upaya pencegahan, terkait dengan penyebaran hepatitis ini dan hari ini saya kira masih belum terjadi lonjakan. Jadi saya kira warga masyarakat kota Bekasi cukup tenanglah,” tutupnya

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mencatat 15 kasus hepatisis akut misterius ditemukan di Indonesia. Kasus tersebut ditemukan sejak 27 April 2022.

Kementerian Kesehatan saat ini tengah melakukan koordinasi dan diskusi dengan WHO dan beberapa negara di Eropa untuk mencari tahu penyebab penyakit misterius tersebut.

Kontributor : Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini