Atlet Catur Kabupaten Bekasi Raih Medali Emas SEA Games untuk Indonesia

Infobekasi.co.id – Atlet catur asal Kabupaten Bekasi IM Medina Warda Aulia menyumbang medali emas bagi Indonesia pada SEA Games 2021 Vietnam di nomor catur rapid. Dia menorehkan prestasi ini berpasangan dengan WIM Ummi Fisabilillah.

“Kita berhasil menang setelah unggul dalam perhitungan tie break (TB) 2 dari Vietnam,” ucap Medina melalui telepon selulernya, Jumat (20/5).

Medali emas ini diraih setelah Medina dan Ummi mengalahkan wakil dari Thailand dengan skor 1,5-0,5. Total poin yang dicapai sama dengan yang didapat tuan rumah Vietnam, yakni 6,0.

“Tapi kita menang mutlak pada babak terakhir 2-0 atas Malaysia. Dengan jumlah total poin yang sama, maka pemenang ditentukan melalui TB2 yang memakai perhitungan tim pemenang mendapat nilai 2, seri 1 dan kalah 0. Semua pertandingan berhasil menang. Saya sama Ummi menang atas Vietnam. Menang secara poin dan hed to head,” ungkapnya.

Medali emas yang berhasil direbut ini, kata Medina, tidak lepas dari dukungan semua pihak. Termasuk dari warga, KONI Kabupaten Bekasi dan KONI Jawa Barat.

“Terimakasih pada keluarga, dan warga masyarakat Kabupaten Bekasi. KONI Jabar dan KONI Kabupaten Bekasi yang mendukung dan support dengan adanya pembinaan atlet, prestasi terbaik bisa diberikan untuk Indonesia,” ucapnya.

Selain dukungan itu, semangat bertanding dan lingkungan yang positif juga menjadi motivasi bagi Media dan Ummi sehingga bisa unggul dari semua lawannya.

“Motivasi sendiri memang dari sebelum pertandingan, untuk mendapat medali emas. Semangat diri sendiri juga sudah saya tanamkan dari sejak latihan, juga saat tanding. Kebetulan, sama teman sudah seperti keluarga,” ucapnya.

Atlet catur asal Kabupaten Bekasi ini akan kembali bertanding di nomor perorangan pada hari ini, Jumat (20/5). Dia beharap bisa kembali mengharumkan nama Kabupaten Bekasi dan menyumbangkan medali emas untuk Indonesia.

“Doanya, semoga bisa meraih kembali medali emas untuk Inddonesia,” kata Medina.(kendra)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini