2 Calhaj Jawa Barat Kloter Pertama Tak Bisa Berangkat

Infobekasi.co.id – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Barat Ajam Mustajam mengatakan sebanyak dua orang calon haji (Calhaj) Jawa Barat asal Kabupaten Subang harus tertunda untuk melaksanakan pemberangkatan ke Asrama Haji Embarkasi Jakarta Bekasi dikarenakan dalam kondisi sakit. Sehingga harus ditunda terlebih dahulu ke kloter berikutnya.

Hal ini menyusul, setelah sebanyak 408 Calhaj Kabupeten Subang datang ke lokasi, dari jumlah secara keseluruhan Calhaj terdapat sebanyak 410.

“Dari data ada dua orang yang tertinggal karena sakit, dari seluruh jamaah asal Kabupaten Subang yang jumlahnya terdapat sebanyak 408 jamaah yang terdiri dari Petugas Kloter dan juga Petugas Pembimbing Haji Daerah (PPHD), Mudah-mudahan kalau sakitnya sudah sembuh akan diberangkatkan di kloter berikutnya,” ucap dia kepada awak media di Asrama Haji Embarkasi Jakarta Bekasi selepas melakukan tinjauan, Jumat (03/06).

Ajam menjelaskan, kemudian dari para jemaah yang sudah datang. Mereka juga dijadwalkan akan memberlangsungkan pemberangkatan sekira pukul 03.00 wib pagi dini hari nanti.

“Dengan mereka akan diberangkatkan ke Bandara Soekarno Hatta dan Insya Allah menurut informasi akan di lepas oleh pak Wamen dan pak Wagub,” jelasnya

Selain itu, kata dia dari ratusan jemaah yang datang, mereka juga akan dibagi menjadi 10 rombongan dan 40 regu. Serta, melalui proses tahapan pelaksanaan ibadah haji tetap menggunakan standar protokol kesehatan.

“Tetap kita masih menggunakan protokol kesehatan, Kemudian khususnya itu ya pembatasan usia itu juga yang ditentukan kebijakan dari pemerintah Arab Saudi, usia dan pcr. Jadi kita himbau kepada para jemaah untuk tetap mengutamakan protokol kesehatan,” tutupnya

Kontributor : Denny Arya Putra

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini