Warga Pemegang KTP Kabupaten Bekasi Diprioritaskan Diserap Perusahaan

Infobekasi.co.id – MoU antara 61 perusahaan dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi diperuntukkan bagi warga yang memegang KTP Kabupaten Bekasi. Karena tujuan dari kesepakatan ini ialah untuk mengurangi angka pengangguran.

“Saya mengapresiasi para pimpinan perusahaan yang sudah bersedia menandatangani MoU dengan kami dalam rangka memaksimalkan penyerapan tenaga kerja ber-KTP Kabupaten Bekasi,” ucap Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan, Jumat (8/7).

Dari kesepakatan antara puluhan perusahaan tersebut, Tim Koordinasi Penanggulangan Pengangguran bentukan Pemerintah Kabupaten Bekasi menargetkan serap 3.000 tenaga kerja baru yang ber-KTP Kabupaten Bekasi.

Baca juga : 61 Perusahaan di Kabupaten Bekasi Ditarget Serap 3.000 Tenaga Kerja

“Sesuai dengan Peraturan Bupati yang sudah terbit sebelumnya bahwa setiap perusahaan di Kabupaten Bekasi harus mengalokasikan minimal 30 persen dari rekrutmen tenaga kerjanya diisi oleh para pencari kerja yang ber-KTP Kabupaten Bekasi,” katanya.

Dia mengatakan, kebijakan memprioritaskan pencari kerja yang memiliki KTP Kabupaten Bekasi ini menjadi wajar. Jangan sampai warga Kabupaten Bekasi hanya menjadi ‘penonton’ di tengah-tengah ribuan perusahaan di daerahnya.

“Tentu kami tidak berharap MoU ini hanya tanda tangan di atas kertas, tapi kami berharap nanti pada realisasinya, segera lakukan rekrutmen bagi tenaga kerja ber-KTP Kabupaten Bekasi yang sudah memenuhi kompetensi,” katanya.

MoU atau nota kesepahaman antara Pemerintah Kabupaten Bekasi dengan 61 perusahaan dilakukan pada Kamis (7/7) di UPTD Balai Latihan Kerja, Desa Srimahi, Kecamatan Tambun Utara. Upaya ini dilakukan untuk mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Bekasi.(kendra)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini