Masyarakat Kabupaten Bekasi Bisa Beli Minyak Goreng Curah Pakai KTP

Infobekasi.co.id – Masyarakat Kabupaten Bekasi yang tidak memiliki Aplikasi PeduliLindungi diminta tidak khawatir ketika ingin membeli minyak goreng curah. Karena masyarakat bisa menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) untuk membelinya.

“Tapi tidak perlu khawatir, masyarakat yang belum memiliki PeduliLindungi masih bisa menggunakan KTP, ini bertujuan agar tepat sasaran,” ucap Kabid Pengendalian Barang Pokok dan Penting pada Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi Helmi Yenti dalam keterangannya, Rabu (13/7).

Dia memastikan distribusi minyak goreng curah di Kabupaten Bekasi akan tepat sasaran. Karena berdasarkan instruksi pusat, pengawasan distribusi minyak goreng murah menggunakan Aplikasi PeduliLindungi.

Minyak goreng curah yang didistribusikan ini dijual dengan harga eceran tertinggi (HET) Rp14 ribu per liter. Minyak goreng ini tidak diperbolehkan dijual untuk industri.

Baca juga : Warga Pemegang KTP Kabupaten Bekasi Diprioritaskan Diserap Perusahaan

“Jadi minyak goreng ini tidak diperbolehkan untuk industri, tetapi boleh dibeli untuk UMKM, penjual gorengan dan sejenisnya,” katanya.

Berdasarkan kebutuhan, lanjut Helmi, rata-rata tiap kecamatan di Kabupaten Bekasi membutuhkan sekitar 5 ton minyak goreng selama seminggu. Meski demikian, stok minyak goreng curah ini masih mampu memenuhi kebutuhan maayarakat.

“Jadi penyalurannya juga tidak ada kendala, sebab kita bekerjasama dengan BUMN dan jadi tidak ada kelangkaan,” ucapnya.

Meski begitu, Dinas Perdagangan bersama Satgas Pangan tetap melakukan operasi pasar secara rutin, yakni dua kali dalam sepekan untuk memastikan distribusi minyak goreng curah sesuai peruntukkannya.(kendra)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini