Diguyur Hujan, Akses Jalan di Tambun Utara Bekasi Terputus

Infobekasi.co.id – Hujan yang terjadi di wilayah Kabupaten Bekasi sejak Jumat (15/7) malam menyebabkan Jalan Raya Pisangan, Desa Satriajaya, Kecamatan Tambun Utara terendam. Akibatnya, akses lalu lintas di jalan tersebut terputus.

Camat Tambun Utara, Najmuddin mengatakan, banjir yang merendam akses jalan menuju antar desa dan kecamatan tersebut terjadi bukan hanya karena hujan, tapi debit air di Kali Bekasi yang meningkat.

“Banjir kiriman ini karena ada luapan Kali Bekasi akibat hujan di wilayah Hulu sejak Jumat kemarin. Air mulai naik jam 5 subuh,” katanya, Sabtu (16/7).

Baca juga : Sebaran Banjir di Kota Bekasi Hari Ini

Dia mengatakan, ketinggian air yang merendam Jalan Raya Pisangan mencapai 60 sentimeter. Kendaraan roda dan empat dipastikan tidak bisa melalui jalan tersebut.

Selain akses jalan, pemukiman warga di dua RW di Desa Satriajaya, Tambun Utara, Kabupaten Bekasi ini juga terdampak banjir kiriman dari wilayah Bogor yang diguyur hujan.

“RW 01 ada dua RT yang kedampak, kemudian RW 02 juga ada dua RT. Sekarang sudah mulai surut. Enggak ada yang mengungsi, mereka memilih untuk bertahan di rumahnya masing-masing,” ucapnya.

“Ya mudah-mudahan di atas (wilayah Bogor) enggak hujan lagi. Karena meski sekarang sudah 30 sentimeter, masih harus nunggu dua jam lagi baru bisa kering,” lanjut Najmuddin.(kendra)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini