2 Pengedar Sabu dan Ganja di Kota-Kabupaten Bekasi Dibekuk

Infobekasi.co.id – Polres Metro Bekasi menangkap dua pengedar narkoba jenis sabu dan ganja. Mereka ditangkap di wilayah Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi.

Penangkapan dua pengedar narkoba berinisial BA (26) dan SS (33) ini hasil pengungkapan kasus sejak Mei-Juli 2022. Barang bukti yang diamankan yakni narkoba jenis sabu dan ganja.

“Dua tersangka ini kasusnya berbeda, begitu pula lokasi penangkapannya,” ucap Kasat Narkoba Polres Metro Bekasi Kompol Dedi Herdiana, Senin (18/7).

Dia mengatakan, tersangka BA diamankan di sebuah rumah di Kelurahan Jatiranggon, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi, pada Kamis (23/6) lalu.

“Kami mendapat informasi adanya pengedar sabu yang beroperasi di Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi. Kemudian kami lakukan penangkapan pada subuh dini hari,” katanya.

Baca juga : Penjual Narkoba Berkedok Toko Kosmetik di Kabupaten Bekasi Digerebek

Saat mengamankan BA, polisi juga menyita barang bukti sabu seberat 54,52 gram dan ganja seberat 32,36 gram. BA diduga menjadi bandar narkoba dan mengedarkannya di wilayah kabupaten dan Kota Bekasi.

“Kalau dilihat dari jumlah barang bukti, tersangka BA ini tergolong sebagai pengedar,” katanya.

Sedangkan tersangka SS diamankan polisi pada Minggu (10/7) lalu. Dia ditangkap polisi di pinggir jalan di Desa Lambangsari, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. SS tertangkap tangan membawa sabu seberat 29,59 gram.

“Kalau tersangka kedua kami amankan di pinggir jalan di wilayah Tambun Selatan saat operasi pada jam setengah satu dini hari,” ucapnya.

Kedua pengedar narkoba ini dijerat Pasal 114 Sub Pasal 112 dan Pasal 111 Undsng-Undang RI Nomor 36 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara atau mati.(kendra)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini