Teknik Penyelidikan Kecelakaan Maut di Jalan Transyogi Cibubur

Infobekasi.co.id – Direktur Penegakkan Hukum Korlantas Polri Brigjen Aan Suhanan mengatakan pihaknya masih menyelidiki penyebab pasti kecelakaan lalu lintas di traffic light Jalan Transyogi, Cibubur, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi. Dalam peristiwa ini, polri mencatat sebanyak sebelas orang meninggal dunia.

“Sekarang kita proses olah TKP sementara, sehingga seluruh posisi kendaraan masih pada dalam posisi terakhir, setelah itu baru kita evakuasi,” ujar dia kepada awak media di lokasi, Senin (18/07) malam.

Polisi telah mengosongkan muatan kendaraan yang terlibat, terutama angkutan bahan bakar minyak (BBM) pada truk tangki milik Pertamina. Ia menyebut, kendaraan akan dievakuasi setelah proses olah tempat kejadian selesai.

Pada proses penyelidikan sendiri, kata dia, pihaknya akan menggunakan teknologi accident analysis. Yaitu menggambarkan kembali sebelum kejadian, saat kejadian, dan setelah kejadian.

“Nanti akan tercatat bagaimana posisi kecepatan dan sebagainya,” pungkasnya

Karena itu, pihaknya belum bisa menyimpulkan penyebab pasti kecelakaan. Karena kasus tersebut masih dalam tahap penyelidikan.

“Masih terlalu dini, bekas yang ada di TKP tidak ada bekas teknis, jadi ini penyebabnya bisa berbagai macam. Bisa faktor manusia, bisa faktor teknis atau bisa juga faktor jalan,” tutupnya.

Kontributor: Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini