Kepsek SMP 6 Bekasi Kena Surat Peringatan

Infobekasi.co.id – Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Inayatullah mengatakan, Kepala Sekolah SMP Negeri 6 Kota Bekasi telah diberikan Surat Peringatan (SP) Pertama setelah kejadian dugaan kasus pelecehan seksual di sekolahnya.

Dalam kasus ini, polisi telah menahan tersangka DP, dia terancam penjara 15 tahun atas perbuatannya.

“Kemarin kami sudah panggil, untuk diberikan Surat Peringatan pertama tertulis,” ucap dia kepada wartawan, Kamis (04/08) Sore.

Ia menerangkan, peringatan itu diberikan oleh Dinas Pendidikan dikarenakan bentuk kelalaian pimpinan, supaya kejadian serupa tak terulang kembali di sekolah tersebut.

“Ya kami berikan peringatan kepada kepala sekolah, jangan sampai lalai lagi. Terus kami sarankan untuk menambah jumlah CCTV yang dibeberapa tempat lagi,” jelasnya

Selain itu, kata dia, adapun antisipasi lanjutan supaya kejadian pelecehan seksual tak terulang kembali. Pihaknya juga meminta agar seluruh stakeholder juga turut melakukan pengawasan, terutama pengawasan apabila siswa sudah selesai melakukan proses pembelajaran.

“Pengawasan itu tidak hanya dilakukan oleh sekolah saja, karena kan siswa tidak 24 jam di sekolah. Jadi pengawasan juga harus dilakukan dilingkungan luar seperti masyarakat,” tutupnya

Kontributor: Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini