Perenang Kabupaten Bekasi Ditarget 20 Medali Emas di Porprov Jawa Barat 2022

Infobekasi.co.id – Atlet renang Kabupaten Bekasi ditarget 20 medali emas di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat XIV 2022. Target tersebut dinilai realistis karena cabang olahraga ini menjadi salah satu andalan bagi Kabupaten Bekasi.

Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia Kabupaten Bekasi, Wanto mengatakan, target medali emas tersebut akan diperebutkan di 42 nomor pertandingan oleh 25 perenang andalannya.

“Target kami semoga bisa meraih 20 emas, karena memang cabang olahraga renang jadi lumbung medali buat Kabupaten Bekasi,” katanya, Jumat (23/9).

Untuk memenuhi target tersebut, perenang yang akan berlaga di Porprov Jawa Barat digembleng dengan latihan rutin dan diikutsertakan dalam berbagai kejuaraan.

“Kami sedang dalam persiapan pertandingan Porprov. Selain latihan rutin, beberapa atlet juga kami ikut sertakan pada pertandingan yang akan digelar Sabtu besok,” ucap Wanto.

Dia mengatakan, peluang untuk mendulang medali emas di Porprov Jawa Barat bukan hanya datang dari kalangan atlet senior. Tapi, atlet yang masih usia belia juga memiliki kesempatan yang sama.

“Semoga nanti tak hanya atlet senior yang mendulang medali, tapi juga para atlet muda sehingga bisa mempertahankan tradisi juara. Kebetulan banyak juga atlet-atlet muda kami yang bagus catatan waktunya,” ungkapnya.

Dari sekian banyak perenang andalan Kabupaten Bekasi yang akan berlaga di Porprov Jawa Barat 2022, di antaranya Yuliana Megiwong, Maria Lipona dan Petra Sapta Rian Puspa Melati.

Kemudian Dinda Cahya Rembulan, Maharani Sekar, Aflah Fadlan, Muhamad Fahri, Ahmad Erik Fatoni, Reza Bayu, dan Aji.(kendra)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini