Bikin Geregetan: Beli Set Top Box, Dikirimnya Garam dan Sabun Colek

Infobekasi.co.id – Seorang warga Tambelang, Kabupaten Bekasi tertipu ketika membeli perangkat elektronik berupa set top box (STB). Alat ini untuk menangkap siaran televisi digital setelah pemerintah menghentikan siara analog sejak 2 November 2022.

“Baru datang tadi sore, ketika dibuka isinya garam satu plastik,” kata Dina ketika dihubungi, Rabu malam, 9 November 2022.

Dina menuturkan, orang tuanya memang sering belanja lewat marketplace untuk memenuhi kebutuhan rumah. Karena itu, tak curiga sama sekali begitu memesan set top box. Apalagi, harga yang ditawarkan oleh penjual cukup murah, yaitu Rp 170 ribu.

“Sebelumnya beli offline, karena ada harga lebih murah, tergiur,” kata Dina yang menyebut STB rencananya buat televisi di rumah kakeknya.

Tak disangka, begitu paket yang dikirim dengan sistem pembayaran COD (cost on delivery), rupanya berisi seplastik garam ukuran 250 gram. “Baru kali ini kena tipu,” ucap Dina.

Beli STB Dikirim Sabun Colek

Seorang kurir ekspedisi di Karangbahagia, Kabupaten Bekasi terpaksa membuka sebuah paket berisi set top box, Rabu, 9 November 2022. Sebabnya, kurir itu curiga karena beratnya sangat ringan untuk ukuran perangkat elektronik.

Kurir itu membuka sambil merekam dengan ponsel, juga ada kamera CCTV. Benar, ketika dibuka, isinya berupa sabun colek. (adi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini