Bantuan Korban Gempa, Pemkot Bekasi: Mayoritas Berupa Sembako

Infobekasi.co.id – Pemerintah Kota Bekasi, mengumumkan masih membuka layanan bantuan logistik korban gempa. Nantinya, bakal diperuntukkan ke para korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat. Bantuan itu yang dikumpulkan saat ini kebanyakan berupa sembako.
“Sejauh ini, mengenai bantuan logistik para korban di Cianjur masih dikumpulkan di Posko BPBD Kota Bekasi, belum diantarkan ke Cianjur. Bantuan dikumpulkan sampai tanggal 12 Desember 2022. Bantuan yang dikumpulkan berupa sembako dan juga uang tunai,” ujar Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi, Enung Nurcholis saat dihubungi jurnalis Infobekasi.co.id, Rabu (30/11/2022).
Enung menjelaskan, dari bantuan yang sedang dikumpulkan, nantinya bakal didistribusikan ke warga Cianjur yang mengalami musibah gempa.
“Bantuan yang diberikan ke korban gempa Cianjur berasal dari masyarakat, yang juga ikut serta terjun langsung ke lokasi memberikan bantuan logistik pangan,” jelas Enung.
Selain itu, sambung Enung, pihaknya juga masih mengerahkan personel BPBD Kota Bekasi, yang siap disiagakan membantu para korban. Sekaligus membantu melakukan proses evakuasi pencarian korban.
“Kita tetap ada anggota yang masih stand by disana. Ada delapan personel, dan untuk setiap tiga hari sekali tugas mereka saya perpanjang sembari menyesuaikan arahan lanjutan dari BPBD Jawa Barat dan juga Basarnas. Sejauh ini, Basarnas juga masih mengupayakan melakukan pencarian korban gempa, hingga seminggu. Alhamdulillah, tidak ada kendala yang berarti dari laporan anggota yang bertugas disana,” ucap Enung.
Kontributor: Denny Arya Putra 
(drs)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini