HUT KORPRI ke 51, Plt Walikota Bekasi Beri Penghargaan Best Practice Guru Penggerak

infobekasi co.id – Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, pimpin upacara peringatan Hari jadi Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Ke 51, di Alun-Alun M. Hasibuan, Kota Bekasi.

Tri adhianto menyampaikan, anggota Korpri harus menjunjung tinggi Panca Prasetya Korpri. Terus berbakti untuk negeri. Ia mengapresiasi dharmabakti, pengabdian dan kerja para anggota Korpri dalam berkontribusi melayani masyarakat.

“Korpri melakukan refleksi atas capaian dan kiprahnya saat ini. Tidak terasa, sudah lebih dari setengah abad menjadi garda terdepan dalam pelayanan masyarakat,” ujar Tri, Selasa (29/11/22) seperti dikutip dari portal Diskominfostandi, Kota Bekasi.

Dengan merubah mindset, sambung Tri Adhianto, ASN bukanlah orang yang harus dilayani, tetapi melayani seluruh lapisan masyarakat. Hendaknya bekerja dengan ikhlas, tuntas, bersinergitas profesionalitas, dan mampu melahirkan inovasi, serta solusi atas permasalahan masyarakat warga Kota Bekasi.

Tri Adhianto berpesan, kepada seluruh anggota KORPRI Kota Bekasi perkuat solidaritas dan soliditas Korps. Perkuat kerjasama dengan segenap komponen bangsa, dalam rangka menegakkan fungsi sebagai perekat kerjasama, menegakkan fungsi persatuan dan kesatuan.

Lebih jauh, Tri menegaskan, lakukan terobosan dan inovasi secara berkelanjutan. Ubah mindset, dengan penerapan E-Government, kecepatan dan kredibilitas pelayanan. Ciptakan birokasi yang transparan, akuntable, serta membangun pemerintahan yang bersih, bebas korupsi, kolusi dan nepotisme.

“Sesama anggota Korpri, perkuat peran saudara sebagai pembangkit kekuatan kesatuan bangsa, penjaga NKRI, nilai pancasila dan menjalin kerja sama yang kokoh, dan melayani masyarakat,’ tandasnya.

Sekedar informasi, dalam rangkaian acara HUT KORPRI tersebut, Plt. Wali Kota Bekasi juga memberikan penghargaan best practice sekolah guru penggerak terbaik, kepada guru yang masuk masa purnabakti.

Pada kesempatan yang sama, penyerahan penghargaan juara 1, kepada Kelurahan Bintara, Kecamatan Bekasi Barat, atas capaian penilaian Desa Kelurahan dari Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa, Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

(Ndoet/RIA)

Editor: drs

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini