Ribuan Warga Kota Bekasi Migrasi ke KTP Digital

Infobekasi.co.id – Dinas Kependudukan Catatan dan Sipil (Disdukcapil) Kota Bekasi mencatat akhir tahun 2022, ribuan masyarakat Kot Bekasi sudah aktivasi data ke KTP Digital.

“Totalnya per tanggal 31 Desember 2022 jumlahnya sebanyak 11.277 jiwa,” kata Kepala Disdukcapil Kota Bekasi, Taufiq Rahmat Hidayat, kepada wartawan, Selasa (03/01/2023) lalu.

Ia menambahkan, animo masyarakat juga sudah mulai terlihat, terbukti dari sistem pelayanan yang diberlakukan ditiap kantor-kantor Kecamatan yang ada di wilayah Kota Bekasi.

“Proses pelayanan Identitas Kependudukan Digital sudah berjalan di setiap titik layanan untuk cetak. Kedua, akibat hilang rusak ataupun perubahan data. Dan animo masyarakat juga sudah banyak yang membuat,” sambung Taufiq.

Kemudian, proses pembuatan Identitas Kependudukan Digital, sejauh ini juga masih tengah berlangsung, terutama di tingkat Kecamatan. Disdukcapil sejauh ini juga kerap melakukan sosialisasi.

“Sosialisasi tersebut dilakukan melalui media sosial Disdukcapil Kota Bekasi, dan juga Humas Pemkot Bekasi. Termasuk Kecamatan, maupun Kelurahan, dimana supaya masyarakat bisa mengetahui tentang layanan administrasi kependudukan yang sudah berbasis digital,” tutup Taufiq.

Kontributor: Denny Arya Putra

Editor: Deros D. Rosyadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini