Bupati Bekasi Bermedsos: Apa Pun Postingannya, Komentarnya Jalan Rusak

Infobekasi.co.id – Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan mengaku cukup aktif bermedia sosial. Langkah itu sebagai bagian dari interaksi dengan masyarakat melalui dunia maya. Tapi, kondisi sekarang apa pun yang ia posting, komentar dari netizen pasti ada jalan rusak.

“Jalan rusak di Kabupaten Bekasi menjadi perhatian, secepatnya kita segera perbaiki,” kata Dani dalam acara Ngobak (Ngopi Bareng Komunitas) pegiat media sosial di Cikarang, Kamis, 3 Januari 2023.

Dani perlu menerangkan tahapan-tahapan sebelum pengerjaan setiap titik jalan rusak. Menurut Dani, tahapan itu mulai dari kajian di lapangan, penyusunan anggaran, lelang proyek sampai dengan pengerjaan.

“Ini butuh waktu, butuh proses,” katanya. Proses itu sebagian telah selesai, sekarang masuk tahap lelang, sehingga pengerjaan secara masif mulai April hingga akhir tahun setelah proses lelang selesai.

Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga dan Bina Konstrukai Henri Lincoln mengatakan, hasil pemetaan bahwa jalan rusak di Kabupaten Bekasi mencapai 198 kilometer dari total panjang jalan 946 kilometer.

“Tahun ini ada rencana pengerjaan sepanjang 107 kilometer,” kata Henri.

Ia menyebut, perbaikan jalan rusak menyesuaikan ketersediaan anggaran. Tahun ini anggaran untuk infrastuktur jalan mencapai Rp 240 miliar.

“Yang diprioritaskan kita ambil dari laporan masyarakat, termasuk aduan-aduan lewat media sosial,” katanya seperti perbaikan jalan CBL, meski hanya 3 kilometer dari rencana semua 11 kilometer.

Editor: Adi T

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini