Tiang RPPJ Roboh, Dishub Kota Bekasi Lakukan Evaluasi

Infobekasi.co.id – Dinas Perhubungan Kota Bekasi berencana melakukan evaluasi sejumlah Rambu Pendahulu Petunjuk Jurusan (RPPJ). Upaya tersebut, lantaran robohnya RPPJ di Gerbang Tol Bekasi Barat 1, beberapa waktu lalu.

Kepala Bidang Lalu Lintas pada Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi, Teguh Indarto, menyatakan, evaluasi itu akan turut melibatkan para petugas untuk pengecekan berkala setiap RPPJ yang sudah ada.

“Nantinya evaluasinya akan dilibatkan tim dilapangkan. Saya sudah infokan ke petugas bagian perambuan untuk segera dilakukan pengecekan secara berkala,” ujar Teguh kepada wartawan, Kamis (09/02/2023).

Teguh mengatakan, jenis RPPJ nantinya bakal dilakukan dievaluasi terlebih dahulu, dari bentuk F maupun berbentuk kupu-kupu. Pihaknya juga memastikan kondisi RPPJ yang memiliki tiang besar akan dimonitor, sehingga tidak terjadi tumpukan sampah, maupun sedimentasi.

Selanjutnya, kata Teguh, bila tiang-tiang RPPJ tersebut ada sampah maupun sendimentasi bermunculan. Para petugas akan dikerahkan untuk melakukan pembersihan, supaya tiang dan pondasi rambu lalu lintas tidak terjadi korosi.

“Jika sudah keropos parah akan diturunkan. Dan jika masih bisa diperbaiki, akan di perbaiki,” katanya.

“Pada intinya kita tidak hanya menerima informasi dari masyarakat. Tetapi kita juga akan monitor kelapangan. Baik dari tim pemeliharaan dan pemasangan. Dan kita juga akan inventarisasi RPPJ yang ada. Saat ini RPPJ yang ada masih aman,” pungkasnya.

Kontributor: Denny Arya Putra

Editor: Deros D.Rosyadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini