Tanamkan Budaya Menabung kepada Anak dengan bjb MyFirst

Setiap orang tua pastinya memiliki harapan terbaik untuk masa depan sang anak, termasuk dalam mempersiapkan keuangan sebagai bekal untuk menempuh pendidikan, jaminan kesehatan dan lain-lainnya.

Untuk mempersiapkan semua itu, tentu perlu perencanaan dan komitmen yang kuat. Salah satunya membudayakan menabung sejak dini kepada anak-anak. Gemar menabung, tentu akan menjadi kebiasaan positif demi keuangan yang lebih baik. Salah satu cara membiasakan gemar menabung adalah mengajak anak memiliki buku rekening sendiri.

Kaitan dengan itu bank bjb memiliki fasilitas yang bisa didapatkan dengan mudah untuk setiap anak, agar membuka dan memiliki rekening tabungan sendiri. Yang mana, fasilitas itu mengajarkan anak-anak untuk menyisihkan sebagian uangnya disimpan di bjb.

Untuk fasilitas ini, bjb memiliki program Tandamata MyFirst. Program tabungan perorangan tersebut, dalam mata uang rupiah, sebagai tabungan edukasi bagi anak. Tabungan ini bertujuan untuk memulai belajar dan membudayakan menabung. Produk ini telah dibuat dengan skema sangat ramah terhadap anak, sebagaimana anjuran pemerintah meningkatkan budaya menabung sejak dini.

bjb Tandamata MyFirst memiliki keunggulan dibanding produk sejenis lainnya. Untuk membuka produk tabungan ini, calon nasabah hanya perlu memiliki saldo awal Rp50.000. Dengan jumlah saldo minimal itu, maka anak sudah bisa memiliki nomor rekening. Menariknya, produk ini bebas biaya administrasi bulanan tabungan dan biaya kartu ATM. Saat membuat, juga bebas biaya. Begitupun saat melakukan tarik tunai di seluruh ATM bjb.

Untuk menumbuhkan minat anak, produk tabungan ini pun dibuat semenarik mungkin. Dimana, desain buku tabungan dan kartu ATM dibuat sangat menarik. Kartu ATM dapat dicetak dengan nama anak bahkan bisa menumbuhkan karakter tertentu.

“Pemegang kartu bjb Tandamata MyFirst juga akan mendapatkan fasilitas kartu ATM bjb sebagaimana umumnya. Kartu itu dapat berfungsi sebagai kartu ATM dan kartu debit yang dapat digunakan untuk berbelanja dan pembayaran lainnya,” ucap Vice President Corporate Secretary bjb, Widi Hartoto.

Kartu ATM anak ini, bebas bertransaksi tarik tunai di seluruh ATM  bjb, maupun ATM Bersama dan Prima. Saat ini, Bank bjb memiliki 1752 mesin ATM di seluruh Indonesia, dan juga bisa diakses di 81.348 ATM Bersama, serta 114.927 ATM Prima di seluruh Indonesia.

Untuk membuat tabungan ini, caranya cukup mudah. Dimulai dengan mengisi formulir pembukaan rekening dan memenuhi beberapa persyaratan. Di antaranya usia maksimal saat pembukaan rekening 17 tahun. Melampirkan kartu identitas berupa fotocopi akte kelahiran calon nasabah anak atau KK calon nasabah yang masih berlaku.

“Serta melampirkan KTP (Kartu Tanda Penduduk) orang tua/ wali, yang masih berlaku dan memperlihatkan yang aslinya. Khusus WNA (Warga Negara Asing), menyerahkan fotocopy identitas dan Paspor yang disertai Kartu Izin Tinggal,” terang Widi.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini