Jalan Amblas di Gabus, Kapan Dilakukan Perbaikan?

Infobekasi – Sampai saat ini jalan rusak yang menghubungkan wilayah Tambun Utara ke Gerbang Tol Gabus-Tambun Utara, belum juga diperbaiki, padahal Pemkab Bekasi sendiri meyakinkan warga kalau jalan itu tahun ini akan diperbaiki.

Jalan sepanjang 200 meter yang longsor di antara Desa Srijaya dan Sriamur, Tambun Utara itu hingga Minggu, ( 12/03/2023) harus dilalui secara bergantian, akibatnya antrean pun memanjang hingga beberapa ratus meter.

“Belum ada tanda-tanda diperbaiki Om,” ujar Dana, seorang warga yang ikut membantu mengatur arus lalu-lintas.

Jalan yang longsor itu berada di sisi sebelah selatan dan lebarnya mencapai 3 meter, mengakibatkan kendaraan harus bergantian jika melintas di jalan itu.

Pemkab melalui Kepala Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi Kabupaten Bekasi Henri Lincoln memastikan jalan itu diperbaiki tahun ini (2023).

Dia juga menyebutkan perbaikan jalan itu masuk dalam kalender pembangunan infrastruktur 2023. Titik ini termasuk dalam 107 kilometer jalan yang bakal dibangun tahun ini.

Sebelum diperbaiki permanen, kata dia, pihaknya akan lebih dulu membangun turap yang berfungsi menahan tanah agar tetap stabil. Pembangunan turap pun akan diperkuat dengan pemasangan tiang pancang.

Hal ini penting dilakukan karena selain kondisi tanah labil, beban jalan pun terbilang berat karena banyaknya kendaraan besar yang melintas. “Kalau diperbaiki jalannya saja tidak akan kuat, maka kami bangun juga turap dan memasang tiang pancang,” ucapnya.

Reporter: Saban
Editor: Adi T

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini