Puluhan Personel Polisi ‘Kawal’ Para Bacaleg Daftar ke KPUD Kota Bekasi

Infobekasi.co.id – Kepolisian Resor Metro Bekasi Kota memetakan puluhan personel polisi disiagakan di Gedung Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Bekasi. Hal itu untuk pengamanan pendaftaran Bacaleg DPRD Kota Bekasi 2024.

“Kita ada waktu 14 hari melakukan proses pengamanan KPU. Yang kita antisipasi di hari terakhir biasanya agak banyak (Bacaleg daftar). Mungkin simpatisan yang biasanya dominan. Kami akan melakukan antisipasi, seperti menerapkam rekayasa lalu lintas, apabila diperlukan,” ujar Kombes Dani saat ditemui Infobekasi.co.id di Gedung KPUD Kota Bekasi, Senin (09/05/23) kemarin.

Personel disiagakan sebanyak 40 personel, dipetakan untuk setiap anggota Bacaleg yang melakukan proses pendaftaran ke KPU Kota Bekasi.

“Selain itu, kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak partai, Bawaslu dan KPU. Sudah dikomunikasikan secara intens, agar tidak membawa para simpatisan terlalu banyak melebihi dari para Bacaleg yang di daftarkan, agar saat melalukan proses pendaftaran berjalan secara kondusif,” papar Kombes Dani.

Untuk menjaga stabilitas keamanan di jalan raya. Polisi juga meminta kepada pihak partai politik untuk tidak melakukan konvoi di jalan-jalan, atau pun melakukan woro-woro berlebih.

“Kami sampaikan kepada siapapun, Tahapan pemilu semoga bisa dilaksanakan dan berjalan dengan lancar. Tolong diperhatikan untuk kepentingan publik, jangan sampai terganggu adanya kegiatan tahapan pemilu,” tandasnya.

Kontributor: Denny Arya

Editor         : Deros D.Rosyadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini