Tilang Manual Kembali Lagi, Pelanggar Lalu Lintas Bakal Ditilang Ditempat

Infobekasi.co.id – Kepolisian Resor Metro Bekasi Kota mengumumkan pelaksanaan tilang manual sudah berlaku lagi. Lantaran polisi menilai, masyarakat mengabaikan keselamatan berkendara di jalan.

“Tilang manual sudah sudah diberlakukan kembali di Kota Bekasi sejak hari Minggu,” kaya Kasatlantas Polres Metro Bekasi, Kota AKBP Agung Pitoyo Putro kepada Infobekasi.co.id, Senin (15/05/2023).

Agung menambahkan, pelaksanaan tilang manual fokus pada para pengendara lalu lintas tidak tertib dalam aturan berkendara, seperti tidak memakai helm, hingga kendaraan knalpot bising.

“Dengan sasaran pelaksanaannya menyasar kepada pengendara berakibat kecelakaan lalu lintas, tidak menggunakan helm, melawan arus lalu lintas, berbonceng motor melebihi kapasitas, maupun knalpot berisik,” jelas Agung.

Untuk sanksi tilang, kata Agung, personel polisi lalu lintas bakal menindak tilang di tempat pengendara motor, bahkan pengemudi mobil yang melanggar aturan keselamatan berkendara.

“Apabila petugas melihat pelanggaran di lapangan, Maka petugas bisa langsung menegur mereka para pengendara roda dua maupun roda empat dan nantinya akan dilakukan proses tilang manual ditempat,” tegasnya.

Kontributor: Denny Arya

Editor        : Dede Rosyadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini