Pesatnya Pertumbuhan Kota Bekasi Berimbas Pada Kemacetan Lalu Lintas?

Infobekasi.co.id – Kapasitas volume kendaraan tidak sebanding dengan ruas jalan saat waktu sibuk di pagi hari masih menjadi problem kemacetan di Kota Bekasi.

“Karena memang jalan yang ada enggak imbang dengan volume kendaraan yang melintas,” ungkap Kepala Bidang Teknik Lalu Lintas Pada Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Teguh Indrianto saat dihubungi Infobekasi.co.id, Selasa (16/05/23).

Kata Teguh, letak geografis Kota Bekasi yang saat ini menjadi Kota berkembang, banyaknya pertambahan penduduk dan hilir mudik warga beraktifitas, menjadi salah satu pemicu kemacetan.

“Kota Bekasi tumbuh kembangnya luar biasa dari sektor ekonominya, jasa perdagangannya, pemukiman juga. Banyak muncul pemukiman perumahan yang ada. Karena perkembangan Kota Bekasi cukup masif,” papar Teguh.

Untuk mengurai setiap titik kemacetan. Dinas Perhubungan Kota Bekasi memiliki Area Traffic Control System (ATCS) tersedia di Gedung Dinas Perhubungan, alat itu dipakai sebagai opsi pengoptimalan pemantauan titik lokasi kemacetan lalu lintas.

Kontributor    : Denny Arya

Editor              : Dede Rosyadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini