Dinilai Bisa Urai Kemacetan, LRT Jabodebek Bakal Beroperasi

Infobekasi.co.id – Light Rapid Transit (LRT) Jabodebek bakal beroperasi pada bulan Juli 2023. Hal ini dinilai bakal bisa mengurai membludaknya penggunaan kendaraan pribadi.

“Kalau value-nya jelas, kita ada satu peningkatan. Yang kemudian bisa mengurangi beban lalu lintas, dengan harapan masyarakat bisa beralih ke penggunaan moda transportasi umum,” kata Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto saat ditemui Infobekasi.co.id disekitaran area Stadion Patriot Chandrabhaga, Kamis (18/05/2023) Sore Kemarin.

LRT dinilai bisa menjadi solusi mengurangi kemacetan di ruas jalan di Kota Bekasi. Lantaran kendaraan pribadi dianggap menjadi faktor utama biang kemacetan di jalan raya.

“Nantinya masyarakat dari rumah tidak lagi menggunakan kendaraan roda empat, dan lingkungan juga lebih baik. Mengenai tingkat kemacetan pun bisa dikurangi, bisa diminimalisir,” ungkapnya

Pemkot Bekasi juga tinggal menyelesaikan jalur
TOD (Transit Oriented Development) tiap masing-masing Stasiun LRT yang tersedia.

Pemkot Kota Bekasi sudah memiliki lima stasiun transit LRT Jabodebek. Di antaranya, Stasiun LRT Jatimulya, Stasiun LRT Bekasi Barat, Stasiun LRT Cikunir 1, Stasiun LRT Cikunir 2 dan Stasiun LRT Jatibening Baru.

Kontributor: Denny Arya

Editor         : Dede Rosyadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini