Sejoli Jadi Spesialis Pencurian Rumah Kosong di Bekasi, Gasak Emas Batangan

Infobekasi.co.id – Sepasang kekasih GO (27) dan IS (19) ditangkap aparat Polsek Pondok Gede karena menjadi pelaku pencurian spesialis rumah kosong di Bekasi. Kepada penyidik, keduanya telah beraksi 20 kali.

“Untuk berapa lamanya belum ditanyakan, kita hanya tanyakan sudah berapa kali, dijawab 20 kali, kemudian ditanya di daerah mana, di daerah Bekasi,” ujar Kapolsek Pondok Gede, Kompol Dwi Haribowo, Senin (29/5/2023) siang.

Aksi pencurian rumah kosong sejoli ini terakhir di jalan Wadas, Kelurahan Jaticempaka, Kecamatan Pondokgede pada 21 Mei 2023 pukul 21.00 WIB. Dari lokasi itu, tersangka mengambil emas batangan 60 gram, emas 100 gram dan uang Rp 1 juta.

“Kerugian yang diderita korban Rp. 150 juta,” imbuhnya.

Dwi Haribowo mengungkapkan, tersangka memiliki peranan masing masing.

“Yang cewek menunggu di luar sementara yang lelakinya melompat pagar dan membuka pintu belakang,” ungkapnya.

Polisi yang menerima laporan menyelidikinya. Setelah mempelajari rekaman CCTV, penyelidiki berhasil mengidentifikasi kedua pelaku. Tersangka OG ditangkap di Jatiasih sementara IS di Pondok gede.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, ancamannya hukuman penjara selama tujuh tahun.

Penulis: Fahmi
Editor: Adi T

#infobekasi #masukinfobekasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini