Kelakuan Ibu Bawa Mobil Sedan Bikin Emosi Lurah Kayuringin, Ini Penyebabnya

infobekasi.co.id – Seorang ibu-ibu dengan mobil sedan tertangkap kamera CCTV membuang sampah sembarangan di garis sempadan sungai Kali Kayuringin, Bekasi Selatan. Hal ini bikin Lurah Kayuringin geram dan jengkel, lantaran warga tidak bisa diatur.

“Itu garis sempadan sungai, gak boleh buang sampah karena membahayakan. Nanti sampahnya turun ke kali,” tegas Lurah Kayuringin, Ricky Suhendar.

Begitu ada laporan dari masyarakat melalui CCTV, pihaknya langsung mengecek ke lokasi. Hasilnya temuan, sampah yang dibuang merupakan sampah produksi rumah tangga.

“Sudah ada larangan tapi masih aja membandel,” kesal Lurah Kayuringin tersebut.

Sebelumnya, juga terjadi hal serupa, pria membawa mobil tertangkap kamera pengawas CCTV sedang membuang sampah di Jalan Bosih Raya, samping Pasar Induk Cibitung, Kecamatan Cibitung. Kabupaten Bekasi, Sabtu dini hari, (10/06/23).

Dan sehari sebelumnya dihampir waktu yang sama, sebuah mobil pribadi juga tertangkap CCTV membuang sampah dibungkus kantong kresek di lokasi yang sama.

Hal ini menjadi perhatian serius pemerintah Bekasi dalam menertibkan warganya. Khususnya pihak Dinas LHK Bekasi, agar memberikan sanksi tegas, sebab sampah tersebut bisa membuat banjir jika musim hujan.

Imbasnya, warga Bekasi bakal kebanjiran. Bukan hanya itu, kebersihan lingkungan juga menjadi tercemar, bahkan mendatangkan wabah penyakit akibat perilaku masyarakat buang sambah sembarangan.

(Dede Rosyadi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini