Balas Sindiran Anies Baswedan, Jokowi: Masa Kayak Meteran Pom Bensin?

infobekasi.co.id – Presiden Joko Widodo alias Jokowi membalas sindiran bakal calon presiden RI, Anies Baswedan, soal estafet kepemimpinan pada proses pergantian presiden.

Anies dalam keterangannya memaparkan, estafet kepemimpinan ke depan tidak selalu berbicara soal keberlanjutan atau tidak. Namun pencapaian dari tujuan bernegara.

Menanggapi hal tersebut, Presiden Jokowi angkat suara, bahwa presiden selanjutnya harusnya meneruskan program sudah berjalan.

“Harus ada keberlanjutan dan kesinambungan. Kalau sudah kepemimpinan 1, 2, 3, sudah sampai SMA, kepemimpinan SMA itu masuk universitas, jangan balik lagi ke SD lagi,” jawab Jokowi, Jumat (16/6/23).

Dilansir dari JCCNetwork.id, mantan Walikota DKI Jakarta ini mengistilahkan, kepemimpinan tidak hanya meteran di pom bensin. Pasalnya, meteran pom bensin selalu dimulai dari nol, dan hal itu tidak bisa diterapkan dalam kepemimpinan nasional.

“Masa kayak meteran pom bensin?. Mestinya kalau sudah dari TK, SD, SMP, kepemimpinan berikut masuk SMA universitas, nanti kepemimpinan berikut masuk S2, S3. Tidak maju-mundur, poco-poco,” sindir Jokowi.

(deros)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini