Obat Pusing Rujak Keliling Rawalumbu

infobekasi.co.id – “Rujak, rujak,” teriak Anton sambil mendorong gerobak dagangannya di sekitar perumahan. Sesekali Ia membunyikan besi ciri khas yang terbuat dari baja yang digantung gerobak.

Sebagian orang ngerujak saat pikiran pusing menjadi salah satu obat. Apalagi jika ada orang ngidam alias hamil, dijamin rujak menjadi buruan.

Kata orang Bekasi, ngerujak tengari bolong mertua lewat kagak bakalan ditegor, saking nikmatnya itu rujak.

Anton, mengatakan, pembeli rujak biasanya saat musim kemarau. Orang ingin makan rujak biar seger, keluar gerah. Ciri khas bumbu rujak kacang menambah selera jika menyantap rujak bikinan pria kurus tersebut.

“Biasanya jualan rujak laris saat musim kemarau. Banyak pada beli seporsi dua porsi,” kata Anton saat ditemui infobekasi.co.id, di perumahan Bojong Rawalumbu, Bekasi, Sabtu (17/06/23).

Ia mengaku berjualan rujak sudah empat tahun. Hijrah dari Indramayu ke Bekasi jualan rujak keliling. Sudah banyak berbagai pelanggan, mulai dari orang biasa hingga pegawai kantoran.

“Pelanggan dari berbagai profesi banyak. Ya alhamdulillah masih dikasih rezeki,” ucap Anton.

Namun pada saat hujan seperti ini omset rujak keliling menurun. Lantaran orang lebih memlilih berdiam di dalam rumah. Ia pun tidak bisa keliling.

“Kalau musim hujan begini pembeli menurun. Pada malas keluar rumah. Paling saya keliling di perumahan sekitar. Ada aja yang beli satu dua tiga orang,” tutup Anton.

(deros)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini