Ini Deretan Nama 21 Pelajar MI Attaqwa 10 Kaliabang Pengarengan Lulus Wisuda Tahfidz

infobekasi.co.id – Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Attaqwa 10, Kaliabang Pengarengan, Bekasi Utara, Kota Bekasi menggelar acara wisuda tahfidz Juz 29 dan 30.

“Alhamdulillah hari ini kita gelar wisuda tahfidz yang pertama. Ada 21 pelajar diwisuda tahfiz Juz 29 dan 30. Kami sebagai guru bangga dan kagum kepada mereka,” ujar salah satu guru MI Attaqwa 10, Masmuki bin Ali melalui sambungan telepon, Kamis (22/06/23).

Para pelajar ini diwisuda di halaman sekolah MI Attaqwa 10, madrasah tertua se-Kaliabang Tengah ini adalah pelajar yang sudah lulus seleksi, mereka diajarkan cara menghapal quran metode Ummi.

Sekedar informasi, metode Ummi adalah cara membaca Al-Qur’an secara langsung mempraktikan bacaan tartil sesuai kaidah ilmu tajwid.

Menggunakan pendekatan bahasa ibu, menekankan kasih sayang dengan metode klasikal baca simak dan sistem penjamin mutu seperti tashih, tahsin, sertifikasi dan lainnya.

“Kedepannya semoga banyak lulusan generasi qurani dari sekolah madrasah MIA 10 Kaliabang Pengarengan,” harap Masmuki, guru yang belasan tahun mengajar dan merangkap operator di sekolah tersebut.

Salah satu Wali Murid, M. Kholil, merasa bahagia dan bersyukur lantaran anaknya menjadi bagian dari peserta wisuda tahfidz angkatan perdana.

“Kami sebagai orang tua sangat bersyukur dan berterima kasih pada para guru MI Attaqwa 10,” ucap Kholil, Ayah dari Raisa Ramadhani.

Kholil menambahkan, para lulusan wisuda tahfiz ini diharapkan bisa menjadi tunas bangsa generasi unggul. Adaptif terhadap perubahan zaman.

“Semoga anak kami menjadi anak sholeh dan sholehah, berbakti kepada agama, nusa dan bangsa. Dengan ilmu yang dibawa semoga bermanfaat di dunia dan akhirat,” harapnya.

Berikut nama-nama pelajar MI Attaqwa 10 Kaliabang Pengarengan diwisuda tahfidz Juz 29 dan 30: 

Raisa Ramadhani prestasi juz 30, Falza Ali Hafaza prestasi juz 30, Putri prestasi juz 29, Arumi prestasi juz 29, Salsa prestasi juz 30, Annisa f prestasi juz 30, Aulia nur prestasi juz 30, Farah prestasi juz 30, Syakira prestasi juz 30, Farhah prestasi juz 30, Aidina prestasi juz 30, Aulia syarif prestasi juz 30, Anindya prestasi juz 30, Firja prestasi juz 30, Hasna prestasi juz 30, Isma prestasi juz 30, Jihan prestasi juz 30, Anindya prestasi juz 30, Danti prestasi juz 30, Nabila prestasi juz 30, Anggun prestasi juz 30.

Redaktur : Dede Rosyadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini