Diterima Sekolah Negeri Ratusan Siswa Mengundurkan Diri, Ini Alasanya

infobekasi.co.id – Ratusan calon peserta didik baru di Bekasi mengundurkan diri setelah dinyatakan lolos seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Jawa Barat, jenjang SMA/SMK tahun ajaran 2023/2024.

Analis Kebijakan Bidang Pengawasan Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah III, Nurdin, memaparkan, sebanyak 398 orang calon peserta didik tersebut mulai dari tingkat SMA ada 303 orang, SMK ada 95 orang.

Data dari KCD, total siswa yang daftar diterima PPDB tahap pertama sebanyak 19.584 orang siswa. SMA 11.354 orang siswa dan SMK 8.194 orang siswa.

Untuk daya tampung Peserta Didik Baru (PPDB) tahap pertama, 20.382 orang siswa. SMA 11.802 orang siswa dan SMK 8.580 orang siswa.

“Mereka yang mengundurkan diri wajib melampirkan surat keterangan mengundurkan diri yang dibuat oleh sekolah tujuan masing-masing,”  ungkap Nurdin.

Para siswa yang mengundurkan diri itu mayoritas tidak sesuai dengan pilihan sekolah yang ditujunya. Semisal, daftar ingin masuk di sekolah A, malah lulus di sekolah B. Padahal dinyatakan lulus di sekolah negeri tapi tidak sesuai pilihan hati.

“Sebelum memutuskan dipikirkan dengan matang, dibuat keputusan yang memang tidak membuat penyesalan,” tutup Nurdin.

Editor : Deros D. Rosyadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini