Residivis Begal Motor Dibekuk di Babelan, 1 Pelaku Masih di Bawah Umur

Infobekasi.co.id – Tim gabungan kepolisian menangkap lima pelaku begal yang beraksi di wilayah Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi. Satu dari lima orang pelaku yang diamankan masih berstatus anak dibawah umur.

“Untuk tersangka ada A, PA, MNR, MA, SB dan YG. Satu tersangka lagi masih dalam pengejaran alias DPO, kemudian ada satu lagi masih berstatus anak di bawah umur,” ujar Kapolres Metro Bekasi, Kombes Twedi Aditya Bennyahdi, pada Kamis (27/8/23).

Dalam melancarkan aksinya, para pelaku tidak segan menakuti korban dengan senjata golok yang mereka bawa. Para pelaku mengincar korban secara acak ketika melintas di jalan.

“Kemudian, menghentikan korban dan mengancam senjata tajam berupa sebilah golok. Kemudian, merampas motor milik korban,” tutur Kombes Twedi.

Komplotan begal tersebut sudah melakukan begal motor selama enam bulan di tahun 2023 di delapan wilayah di Kecamatan Babelan.

Para pelaku berhasil membawa enam unit sepeda motor milik para korban begal, tiga STNK dan satu golok diamankan unit Reskrim Polsek Babelan.

“Menurut pengakuan pelaku motor itu masih ada semua, 6 unit belum sempat terjual,” beber Kompol Twendi.

Polisi menangkap para pelaku di wilayah Kecamatan Babelan, hingga Tarumajaya, Kabupaten Bekasi. Alasan para pelaku melakukan aksinya lantaran terhimpit soal ekonomi.

“Para tersangka terancam pasal 365 KUHP, maksimal hukuman penjara 12 tahun,” tutup Kombes Twendi.

Reporter  : Fahmi 

Editor       : D.Rosyadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini