Stadion Patriot Kota Bekasi Bakal ‘Kecipratan’ Anggaran Renovasi dari Kementerian PUPR

infobekasi.co.id – Kadispora Kota Bekasi, Ahmad Zarkasih membeberkan, Stadion Patriot Chandrabaga masuk agenda renovasi Kementerian PUPR bersama puluhan stadion lain di Indonesia.

“Saat ini PUPR, timnya sedang verifikasi di lapangan, apa aja yang akan mereka perbaiki, yang tidak sesuai atau pun kurang menurut standart FIFA,” terang Zarkasih ketika dihubungi wartawan.

Sejumlah petugas perwakilan tampak melakukan inspeksi sejak kemarin. Mulai dari akses utama masuk, lapangan, tribun, sampai setiap ruangan di dalam stadion.

“Untuk memperlancar dan mempernyaman stadion lah gitu,” ujar Ahmad Zarkasih.

Sekedar informasi, Stadion Patriot Candrabhaga direnovasi besar-besaran pada tahun 2012. Kabarnya renovasi menelan biaya hingga Rp400 miliar, berasal dari anggaran Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kota Bekasi.

Dengan dana sebesar itu, Stadion Patriot Candrabhaga diproyeksikan menjadi stadion megah bertaraf internasional. Pemugaran meliputi hampir seluruh bagian stadion, terutama tribun penonton diperbesar kapasitasnya.

Tribun timur dan barat mengalami perombakan terlebih dahulu. Setelah selesai, dilanjutkan dengan pembangunan tribun selatan dan utara. Dari keseluruhan tribun, kapasitas penonton meningkat hingga tiga kali lipat dari sebelumnya.

D. Rosyadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini