Hutan Terluas di Pusat Kota Bekasi Jadi Pilihan Warga “Healing” Paru-paru

Infobekasi.co.id – Di tengah polusi udara yang menghantui warga Bekasi, taman hutan kota di kawasan Gelanggang Olahraga (GOR), Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi, menjadi tempat alternatif untuk “healing” paru-paru bagi masyarakat.

Meskipun letaknya terhimpit di tengah pusat kota, tapi hutan kota ini memiliki luas sekitar tiga hektar. Letaknya cukup strategis dan mudah dijangkau. Selain untuk bersantai menikmati udara segar, taman ini biasa dipakai berolahraga.

Lahan terbuka hijau ini lebih ramai dikunjungi pada sore hari. Rindangnya pepohonan dan sejuknya udara, menjadi salah satu alasan mereka datang ke sini.

Salah satuya adalah Rebecca, menurut wanita 22 tahun ini, Taman Hutan Kota memiliki suasana yang sejuk dan cenderung tidak berdebu. Ia sering berolahraga di sini.

“Enak lokasinya adem sejuk, nggak berdebu juga,” ucap Rebecca berbincang dengan Info Bekasi pada Selasa, 16 Agustus 2023.

Fasilitas Taman Hutan Kota Bekasi dilengkapi dengan wahana permainan yang aman untuk anak kecil. Tempatnya terawat sehingga membuat nyaman pengunjung untuk beraktivitas.

“Nyaman sih disini, soalnya sering dibersihin, disapu juga jalanannya, jadi nyaman untuk lari,” katanya.

Hutan Kota Bekasi dibuka dan dapat dikunjungi mulai dari pukul 07.00 sampai dengan 18.00 malam WIB.

Reporter Magang: Zahara Agisti
Editor: Adi T

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini