Menunggu Senja di Gedung Juang, Tempat Wisata Warga Tambun

infobekasi.co.id – Senja sore di Gedung Juang Tambun Bekasi, terlihat pengunjung mulai hilir mudik memasuki gerbang gedung bersejarah tersebut. Ada anak kecil gembira riang bersepeda memutari area halaman Gedung bercat putih.

Matahari makin terbenam dari barat, gedung berlantai dua ini mulai terlihat kharismanya dengan nyala lampu di dalam ruangan yang rada redup sayu-sayu.

“Emang kalau jelang magrib dan sesudah magrib banyak pengunjung datang bersama anaknya. Main di halaman gedung sambil duduk santai disini,” ujar Nana, salah satu penjaga gedung tua yang terletak di Jalan Hasanudin, Tambun, Kabupaten Bekasi, Jumat (18/08/23).

Di area Gedung Juang ini ternyata banyak becak mini dan mobil mainan, sepeda hias yang disewakan untuk pengunjung, khususnya anak-anak biar betah bermain.

“Hiburan sederhana warga Bekasi dan sekitarnya,” jelas Nana sambil memantau area gedung.

Malam kian larut, waktu menunjukan pukul 18.58 WIB, pengunjung makin bertambah meski dalam gedung sudah ditutup untuk umum.

Area Gedung Juang seakan menjadi tempat rekreasi murah meriah bagi warga sekitar Bekasi. Apalagi saat akhir pekan, Sabtu dan Minggu.

“Kalau hari libur malah tambah ramai. Gedung ini dulunya dipakai buat pemerintahan Bekasi dan pernah di tempati orang Belanda zaman dulu,” tutup Nana.

Reporter Magang : Zahara, Amalia, Tari

Editor  : Deros D.Rosyadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini