Susur Gedung Juang Peninggalan Belanda di Tambun

infobekasi.co.id – Bulan Agustus menjadi momentum menyambangi tempat sejarah yang ada di Bekasi. Kali ini kami menelusuri Gedung Juang Tambun, tepatnya di Jalan Sultan Hasanudin, Kabupaten Bekasi.

Kami menelusuri pelataran Gedung Juang yang terlihat masih sepi pengunjung, lantaran hari ini bukan hari weekand alias hari libur.

Kami mencoba berbincang dengan salah satu penjaga museum, Ia mengatakan bahwa masuk ke Gedung Juang gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun.

Niat kami ingin nonton bioskop tentang sejarah Gedung Juang di lantai 2. Tepat pukul 15.00 WIB kami menunggu namun bioskop tak kunjung diputar, akhirnya kami mengeksplore seluruh ruangan di dalam Gedung Juang, yang berisi foto-foto para pendiri Bekasi.

Selain itu, ada juga benda-benda kuno zaman prasejarah. Ada tengkorak orang buni, batu-batu kerajinan zaman dulu, hingga barang-barang kuno, semisal piring, kendi, tempat minum dan lain sebagainya.

Menelusuri Gedung Juang Tambun Bekasi, banyak sejarah yang bisa didapat, wawasan tentang Bekasi, kerajaan yang ada di Bekasi, hingga beraneka ragam kisah peperangan dari zaman VOC, Hindia Belanda, dan Jawara yang ada di Bekasi tempo dulu.

Tim Liputan Reporter Magang : Amalia, Tari, Zahara

Editor  : Deros D.Rosyadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini