Kerusakan Parah Jalan Gondang Mustikajaya Jadi Perhatian Serius

Infobekasi.co.id – Kondisi jalan Gondang di Kelurahan Cimuning, Kecamatan Mustika Jaya, telah menjadi sorotan utama masyarakat akhir-akhir ini. Banyak warga yang mengeluhkan minimnya perhatian dari pemerintah terhadap jalan tersebut, yang kini mengalami kerusakan parah akibat berlubang-lubang.

Perangkat RW 05, yang bertanggung jawab atas wilayah ini, telah berusaha melakukan perbaikan seefisien mungkin dengan melakukan tambal sulam. Namun, upaya ini terbukti tidak efektif karena kondisi jalan cepat memburuk dan kerusakan kembali muncul. Kualitas perbaikan yang dilakukan secara swadaya oleh masyarakat setempat dinilai tidak maksimal dalam mengatasi masalah yang ada.

Sekretaris Komisi II dan Anggota Dewan Dapil Rawalumbu, Bantar Gebang, dan Mustika Jaya, Alimudin, telah mendengar keluhan warga dan mengambil tindakan untuk mengawal aspirasi mereka. Melalui komunikasi melalui aplikasi ponsel pintar pada Senin (21/08/2023), Alimudin menjelaskan bahwa pada bulan Juli lalu, ia telah berpartisipasi dalam rapat dengan Dinas BMSDA untuk membahas perbaikan jalan Gondang.

“Saya sudah mendorong dan mengajukan ke Bapelitbangda agar perbaikannya dilakukan pada tahun ini di APBD Perubahan 2023,” ungkap Alimudin.

Sekretaris Komisi II DPRD Kota Bekasi, Alimudin

Riska, Bagian dari Perencanaan Dinas BMSDA, juga memberikan tanggapan positif terkait perbaikan jalan tersebut. “Perbaikan jalan tersebut telah dimasukkan ke dalam rencana kerja APBD Perubahan tahun 2023 dengan anggaran sebesar 2 Miliar Rupiah. Kami berharap anggaran ini dapat dijalankan dan perbaikan fisik jalan bisa dilakukan dalam tahun ini juga,” ujar Riska.

Alimudin menyampaikan apresiasi atas tanggapan positif dari pihak Dinas BMSDA dan berjanji akan terus mengawal proses perbaikan jalan Gondang agar sesuai dengan aspirasi masyarakat. “Kami akan terus mengawal permasalahan ini hingga apa yang diinginkan oleh warga di Kelurahan Cimuning, khususnya di RW 05, dapat terwujud,” tutup Alimudin dengan optimisme.

Warga setempat berharap bahwa tindakan dari pemerintah dan perwakilan mereka akan membawa perbaikan yang nyata bagi jalan Gondang, sehingga masyarakat dapat menggunakan jalan tersebut dengan aman dan nyaman tanpa khawatir akan kerusakan yang mengganggu.

Adi T

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini