Wacana WFH Tengah Dikaji, DLH Minta Persetujuan Langsung Wali Kota Bekasi

Infobekasi.co.id – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bekasi turut bersuara tentang instruksi menteri dalam negeri (Inmendagri) tentang pengendalian cuaca terhadap polusi udara. Bahkan keputusan tersebut dapat dilakukan penerapan Work From Home (WFH).

Sementara itu Kepala dinas (Kadis) LH Kota Bekasi, Yudianto menerangkan, pemberlakuan WFH, pihaknya tengah menunggu keputusan langsung dari Wali Kota Bekasi.

“Pengendalian WFH ya kembali lagi ke kebijakan BKPSDM, kebijakan Pak Wali Kota kebijakannya seperti apa, dengan kondisi sedang, apakah diperlukan WFH atau tidak,” ucap Yudianto, Kamis (24/8/2023).

Bahkan diterangkannya, DLH Kota Bekasi telah melakukan upaya pencegahan, sejak sebelum dikeluarkan Inmendagri pada 22 Juli 2023 lalu.

Selain mengatasi polisi udara, DLH Kota Bekasi telah melakukan sosialisasi terkait tidak sembarang membakar sampah.

“Sebelum instruksi keluar kita sudah mengambil langkah berkaitan dengan antisipasi pelarangan pembakaran sampah,” jelasnya.

Lebih lanjut, pihaknya tengah mengkaji uji emisi kendaraan, namun kegiatan ini masih tengah dilakukan pembahasan.

Begitu juga dengan regulasi peredaran truk besar pengangkut sampah dengan tak sesuai jam, juga tengah dilakukan pengkajian.

Yudianto juga berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Bekasi, untuk kembali melalui sosialisasi pemakaian masker ke masyarakat.

“Koordinasi ke Dinkes dihimbau untuk warganya memakai masker. Terus juga ke Dishub kita juga lakukan koordinasi bagaimana upaya biar kendaraan besar itu tidak lewat melintas di jalan jalan protokol,” tutup Yudianto.

Reporter : Fahmi

Editor  : Deros D.Rosyadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini