Kurun Agustus 2023, 12 Pelaku Begal Curanmor Diringkus Polres Metro Bekasi

Infobekasi.co.id – Sepanjang bulan Agustus 2023, anggota polisi Polres Metro Bekasi menangkap belasan pelaku Kriminal dengan kasus pencurian sepeda motor hingga begal.

“Ini kegiatan kami selama 1 bulan di bulan Agustus. Jumlah tersangka saya rinci 3 pelaku curas, 2 curat, 7 curanmor,” beber Kapolres Metro Bekasi, Kombes Twedi Aditya Bennyahdi.

Dari penyidikan yang dilakukan, belasan pelaku melakukan aksinya lantaran terdesak ekonomi. Hal itu membuat para pelaku nekat melakukan begal pencurian motor.

“Motif seluruh pelaku adalah untuk kebutuhan ekonomi,” ungkap Kombes Twendi.

Sasaran target, yakni sepeda motor yang terparkir di rumah warga. Bermodal kunci T yang selalu dibawa pelaku dalam melancarkan aksinya.

“Ada curat, curas dan curanmor. Ini ada yang kejadiannya, motor lagi diparkir diambil pake kunci T, kuncinya dirusak. Lokasinya ada yang di tempat umum dan kontrakan,” bebernya.

Pelaku begal juga mempersenjatai sajam jenis celurit, untuk menakuti para korban alias pengendara motor di jalan raya.

“Kalau untuk curas, ini ada juga yang melakukan pembegalan. Tadi diamankan 3 benda tajam berbentuk celurit. Kalo untuk sindikat, belum ditemukan masih kita dalami,” jelas Twedi.

Barang bukti yang dikumpulkan, 16 unit berbagai merek motor, 3 celurit, 6 handphone, 2 kunci leter T, dan 14 mata kunci T. Para pelaku terancam pasal 365 KUHP, maksimal kurungan penjara 9 tahun.

Reporter : Fahmi

Editor  : Deros D.Rosyadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini