Pemkot Perketat Izin Stadion, Buntut Kericuhan Suporter Saat Persija Lawan Persib

Infobekasi.co.id – Dampak kericuhan supporter seusai laga Persija kontra Persib Bandung, Sabtu (2/9) lalu, buat Pemerintah Kota Bekasi tidak akan mengeluarkan izin penggunaan stadion Patriot Chandra Baga untuk pertandingan dengan tensi tinggi.

Kepala dinas pemuda dan olahraga (Kadispora) Kota Bekasi, Ahmad Zarkasih mengatakan, terdapat klub tanah air yang memiliki pertandingan dengan tensi tinggi agar tidak bermain di Stadion Patriot Chandra Baga.

Zarkasih menganalogikan, laga sengit dan berpotensi menimbulkan gesekan, seperti Persija kontra Persib Bandung, Persebaya melawan Arema FC.

“Pertandingan yang berpotensi timbul kerusuhan tidak akan diizinkan kembali, Seperti persija vs persib, persebaya dan Arema FC,” ” kata Ahmad Zarkasih, Senin (4/9/2023).

Meski demikian, ia menjelaskan, tim Macan Kemayoran masih bisa untuk menggunakan Stadion Patriot Chandra Baga sebagai kandang, namun dilihat dengan calon lawan yang akan dilakoninya.

Ia menegaskan hanya pertandingan BRI Liga 1 yang berpotensi menimbulkan kericuhan, tidak bisa bermain di Stadion kebangaan warga Kota Bekasi.

“Masih dan tentunya pengaman lebih ketat,” pungkasnya.

Reporter : Fahmi

Editor : Deros D.Rosyadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini