Wali Kota Bekasi Meminta Dinas Lingkungan Hidup Memberikan Beasiswa Bagi Petugas Penyapu Jalanan

Infobekasi.co.id – Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, telah mengeluarkan instruksi penting kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk memberikan perhatian khusus kepada petugas penyapu jalanan (Pesapon) dan Petugas Kebersihan Lingkungan Hidup yang berada di bawah naungan DLH.

Tri Adhianto menyatakan bahwa tindakan ini merupakan bentuk penghargaan terhadap Pesapon, termasuk memberikan beasiswa pendidikan kepada mereka yang telah putus sekolah.

Dia menekankan bahwa Pesapon memainkan peran penting dalam menjaga kebersihan di seluruh jalan Kota Bekasi.

“Pesapon adalah pekerjaan mulia yang pantas dihargai dan diapresiasi atas dedikasinya dalam menjaga agar Kota Bekasi tetap bersih dan nyaman,” kata Tri Adhianto pada hari Rabu, 13 September 2023.

Lebih lanjut, Tri Adhianto menginstruksikan DLH untuk memberikan perhatian khusus kepada para petugas Pesapon.

“Kami meminta agar segera merencanakan dan meninjau dengan cermat alokasi pemberian beasiswa kepada Pesapon yang belum menyelesaikan pendidikan hingga tingkat SMA,” ungkapnya.

Tri Adhianto juga menekankan pentingnya memastikan bahwa beasiswa diberikan kepada mereka yang telah putus sekolah.

“Kesejahteraan dan pendidikan adalah hak yang seharusnya mereka peroleh, mengingat bahwa mereka adalah garda terdepan dalam menjaga kebersihan Kota Bekasi,” tambahnya.

Demikianlah arahan dari Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, untuk memberikan dukungan kepada Pesapon dalam bentuk beasiswa pendidikan sebagai penghargaan atas jasa mereka dalam menjaga kebersihan kota. Semoga langkah ini dapat meningkatkan kualitas hidup para petugas penyapu jalanan yang berdedikasi. (fahmi/adv/humas)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini